Bangello’s Blog

jual-beli elektronik second/bekas

2 Peaker Aktif jadi Home Theater

Home Theater dari gabungan 2 speaker aktif Sebuah home theater biasanya terdiri dari minimal 4 speaker plus 1 basoka. Agar memiliki perangkat ini banyak yang senang merakit sendiri, selain lebih murah, bisa disesuaikan dengan selera. Untuk merakit tentu diperlukan sebuah amplifier. Di pasaran saat ini sudah banyak amplifier yang harganya di bawah 1 juga rupiah. Bagi yang sudah terbiasa menikmati musik lewat home theater, saya sudah mencoba berbagai perangkat ampli di bawah satu juta, biasanya suaranya kurang mantap. Begitu juga dengan berbagai speaker aktif yang sudah mendukung home theater (5 buah speaker). Saya sudah mencoba berbagai merek buatan cina, yang harganya berkisar 400.000 rupiah hingga 700.000 rupiah. Semua masih terasa kurang memuaskan. 2 Speaker Aktif Jadi Satu Suatu ketika di Sketsa, saya lihat ada 2 perangkat speaker aktif yang dijual dengan harga second, yang kebetulan mereknya sama tapi seri nya berbeda, yaitu Simbada CST 7300 dan Simbada CST 9000. Keidua seri Simbada ini terdiri dari 2 spekar + 1 Basoka. Lalu saya coba menggabungkannya dengan DVD merek Advanced. Ternyata suaranya menggelegar, tidak kalah dengan speaker Creative home theater yang harganya 2 jutaan. Setelah utak-atik, pindah sana, pindah sini, saya merasa puas dengan susunan sebagai berikut : FL dan FR, saya pasangkan dengan seri Simbada CST 9000 saya taruh di depan, kiri dan kanan dengan jarak sekitar 2 meter. Bassnya saya taruh di depan. SL dan SR, saya pasang speaker seri CST 7300, dan kedua speakar saya taruh di belakang, sedangkan bass nya saya gabungkan di depan berdekatan dengan bass CST 9000. Sangat mantap ketika saya coba menyetel “Mission Impossible 2” dan “Saving Private Ryan”. Bassnya menggelegar. Susunan lain pernah saya coba, saya paling senang dengan susunan yang saya sebut di atas, namun susunan ini barangkali mungkin tergantung selera, kalau mau bisa di coba susunan lain, misalnya salah satu bassnya di taruh di belakang, atau susunan lainnya.

April 2, 2009 - Posted by | Home Theater |

No comments yet.

Leave a Reply

